Jumat, 01 Januari 2010

Internet vs Shalat

Perkembangan teknologi komunikasi yang semakin pesat, semakin memanjakan para konsumennya. Internet, misalnya. Dari siswa SD sampai bapak2 dan ibu2, semua mengkonsumsi teknologi ini.

Mengapa internet sangat diminati oleh semua kalangan? Jawabannya banyak sekali. Secara general, jawabannya adalah karena internet selalu memberikan jawaban atas apa yang kita cari. Sungguh luar biasa manfaatnya. Namun tidak banyak orang yang menyadari big danger dari internet. Salah satunya adalah terabaikannya waktu shalat.

Dari yang saya amati, orang betah duduk belasan jam di depan internet, baik browsing, download, facebook, game online, dan sebagainya. Bahkan ketika adzan berkumandang, posisi tetap duduk di depan komputer. Ironisnya shalat ashar dijalankan ketika 5 menit sebelum adzan maghrib berkumandang. Bahkan lebih parah lagi, baru ingat kalau dirinya belum shalat ashar ketika adzan maghrib berkumandang. Astaghfirullah...

Selain itu, dapatkah kita koreksi diri, berapa ayat Al-Qur'an yang kita baca selama seminggu dan berapa puluh jam kita duduk di depan internet. Sungguh ironis sekali...

Saya himbaukan kepada semuanya, kita boleh memanfaatkan internet semaksimal mungkin, tapi satu hal yang tidak boleh kita abaikan, adalah jangan sampai shalat dan Al-Qur'an kita terabaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar